-->

Cara Mudah Mempercepat Koneksi Internet dengan Ping di CMD

Assalamualaikum wr.wb kali ini saya akan memberikan tutorial Cara Mudah Mempercepat Koneksi Internet dengan Ping di cmd.

sudah kita ketahui zaman sekarang adalah zaman dimana semua butuh internet betul kan? jika betul berapa kali kalian menggunakan internet dirumah, disekolah, ditempat umum lainnya? saya rasa semua jawabannya sama dengan saya yaitu tak terhitung, dari terlalu banyaknya menggunakan internet sampai tak bisa dihitung oleh kita.

tapi alangkah baiknya dulu kita mengetahui ping itu apa ya teman-teman,Ping merupakan singkatan dari Packet Internet Gropper, Ping adalah sebuah perintah yang digunakan untuk mengecek sebuah koneksi jaringan yang biasanya dipakai melalui ping command prompt atau biasa disingkat CMD di laptop atau PC, namun dapat juga dengan memakai software untuk mengakses internet.

Untuk cara kerja Ping itu sendiri adalah dengan cara menggunakan metode mengirim sebuah paket data melalui IP (internet protocol). Fungsi Ping juga bisa untuk mempertahankan atau menstabilkan koneksi jaringan PC cek ping google atau laptop kita agar selalu terhubung dengan koneksi internet.

ok langsung saja,ini dia tutorialnya.


  • Langkah Pertama
Buka Command Prompt (CMD), dengan cara klik START > pada kotak pencarian ketik kata kunci "CMD" kemudian akan muncul program tersebut, lanjut klik kanan pada CMD lalu klik Run as Administration.


  • .Langkah Kedua
Setelah program Command Prompt terbuka selanjutnya kita cek alamat Internet Protocol (IP).
Dengan cara berikut:

Ketik ipconfig /all dan tekan tombol Enter sehingga muncul konfigurasi.
Scroll kebawah sehingga kamu akan menemukan angka DNS Server, ingat atau catat angka tersebut untuk kita ping koneksinya.
Jangan tutup Command Prompt tersebut.



  • Langkah Ketiga

Setelah kamu mendapatkan alamat atau angka DNS Server, langkah selanjutnya adalah inti dari tutorial ini yaitu cek ping koneksi internet. Untuk contoh saya menggunakan alamat dns server 192.168.43.1.

Ketik "ping -l 500 192.168.43.1 -t"

  • 500 : untuk mengirimkan data sebanyak 500 byte.
  • 192.168.43.1 : angka atau nomor DNS Server yang sudah kita dapatkan pada langkah kedua.
  • -t : agar ping selalu terkoneksi dan tidak terputus.

Itulah sedikit tulisan singkat tutorial tentang Cara Mudah Mempercepat Koneksi Internet dengan Ping CMD semoga bermanfaat bagi semua,jika ada saran kalian bisa berkomentar di kolom komentar ^_^

0 Response to "Cara Mudah Mempercepat Koneksi Internet dengan Ping di CMD"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close