-->

Situs xDEDIC Tempat Jual Beli Penjahat Cyber Dibekukan FBI

xDedic merupakan pasar online ilegal yang memungkinkan penjahat cyber membeli, menjual, atau menyewakan akses ke ribuan komputer dan server yang diretas di seluruh dunia dan informasi yang dapat diidentifikasi secara pribadi.



Situs Jual Beli Server Ilegal xDedic Dibekukan FBI.FBI bersama dengan beberapa negara Eropa membekukan domain dan server xDedic, dimana para penjahat dunia maya melakukan transaksi jual beli server ilegal. DIsebut ilegal karena yang dijual disana adalah server yang didapatkan dengan membobol akses milik orang lain (hacked server). Selain itu, FBI juga mengamankan tiga tersangka pengelola website tersebut di Ukraina.

Situs web underground telah ada selama bertahun-tahun dengan para administratornya secara strategis menjaga dan menyembunyikan lokasi servernya di seluruh dunia untuk memfasilitasi pengoperasian situs underground.

xDedic menawarkan pembeli untuk mencari lebih dari 176.000 server unik yang dikompromikan — yang biasanya dalam bentuk kredensial untuk akun Remote Desktop Protocol (RDP) yang dikompromikan — dari seluruh dunia berdasarkan harga, sistem operasi, atau bahkan lokasi geografis mereka dari tempat ia dicuri.

xDedis memengaruhi korban di berbagai industri, "termasuk infrastruktur pemerintah lokal, negara bagian, dan federal, rumah sakit, 911, dan layanan darurat, pusat panggilan, otoritas transit metropolitan utama, firma akuntansi dan hukum, dana pensiun, dan universitas."

Siapa pun dapat membeli server yang diretas yang terletak di jaringan pemerintah negara Uni Eropa hanya dengan $ 6, 
Pihak berwenang mengatakan mereka membongkar dan menyita infrastruktur xDedic yang berlokasi di Belgia dan Ukraina. Orang-orang yang masih mengakses situs web bawah tanah akan diarahkan ke halaman yang menampilkan pasar telah dimatikan. 

prefrensi:linuxsec.org

0 Response to "Situs xDEDIC Tempat Jual Beli Penjahat Cyber Dibekukan FBI"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close