-->

Tiga Website Untuk Belajar Pemrograman Bahasa Indonesia [gratis!!!!]

Jika kamu ingin belajar pemrograman kamu tidak harus menjadi mahasiswa jurusan IT. Faktanya malah banyak mahasiswa dari jurusan IT yang masih awam dengan koding atau malah tidak tahu sama sekali. Karena kebanyakan materi yang diajarkan di kelas sudah usang dan jarang yang bisa langsung diaplikasikan, masalah ini menuntut mahasiswa untuk aktif belajar secara individu mencari materi pembelajaran yang sesuai dengan minatnya.



Internet telah menghadirkan berbagai macam pengetahuan informasi dari tingkat sekolah dasar hingga ke bangku perkuliahan ada, tak terkecuali materi tentang bahasa pemrograman mulai dari dasar sampai tingkat mahir, berikut beberapa website yang dapat kami sarankan bagi para mahasiswa yang ingin mendalami bahasa pemrograman.
  • Codesaya.com
CodeSaya adalah platform belajar coding berbasis web. Di platform ini pengunjung bisa belajar coding secara gratis dan interaktif langsung di browser tanpa perlu install apapun.
Codesaya merupakan salah satu website untuk belajar bahasa pemrograman secara interaktif. Situs ini dibuat oleh Ganis Zulfa Santoso pada tahun 2013 dengan menggunakan salah satu framework Phyton yang paling populer yaitu Django. Untuk mendapatkan fasilitas materi pembelajaran kalian cukup mendaftar menjadi penguna baru tidak ada biaya sama sekali. Tidak perlu menggunakan text editor cukup menggunakan browser firefox atau google chrome pembelajaran bisa langsung dimulai. Materi yang disediakan adalah JavaScript, Phyton, PHP dan Git. Dalam proses pembelajaran jika ada kesalahan di dalam struktur koding yang kita buat akan langsung diberitahu dimana letak kesalahannya sehingga bisa langsung diperbaiki. Fitur lainnya yang tidak kalah menarik adalah adanya award berupa lencana setiap kali kita berhasil menyelesaikan soal yang diberikan.

  • codepolitan.com


Codepolitan merupakan media edukasi dan informasi tentang pemrograman dan teknologi.
CodePolitan menyediakan media Online maupun Offline untuk versi dalam pembelajarannya. Buat kamu yang pingin dan mau dibimbing belajarnya CodePolitan juga sudah menyediakan bimbingan belajar, yaitu “Codepolitan DevSchool” dimana disitu kamu akan di arahin dalam pembelajaran pembuatan Aplikasi, Aplikasi Web dan Aplikasi Android.

  • sekolahkoding.com


Website Sekolahkoding.com ini dibuat oleh Hilman Ramadhan dan Muhammad Juan Akbar keduanya melihat banyaknya orang yang ingin belajar pemrograman namun materi materi yang disediakan di internet kebanyakan masih berbahasa inggris sehinga lahirlah situs ini. Materi yang disediakan di situs ini berfokus pada Web Develop ment seperti HTML, CSS, Javascript, Jquery dan Java. Materi diberikan kepada user dalam bentuk video yang bisa diunduh secara gratis sehingga bisa digunakan belajar secara offline dan juga dalam bentuk artikel yang cukup lengkap.

0 Response to "Tiga Website Untuk Belajar Pemrograman Bahasa Indonesia [gratis!!!!]"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close